Jumat, 25 Maret 2016

Besi Baja untuk Konstruksi

Jika bertanya mengenai konstruksi, maka yang paling erat kaitannya dengan hal tersebut adalah besi baja. Bagaimana tidak? Besi baja memiliki peranan penting dalam pembangunan di zaman sekarang. Tidak hanya itu, besi baja juga dikenal dengan material yang ramah lingkungan. Berbeda dengan plastik yang biasanya dibuang begitu saja dan terurai hingga ratusan tahun, besi baja lebih banyak dipilih untuk didaur ulang. Hingga akhirnya, anda akan jarang sekali bisa menemukan besi baja berceceran di sembarangan tempat selain plastik dan sampah lainnya.

Untuk konstruksi, besi baja yang paling banyak digunakan adalah besi beton. Biasanya, jenis ini sering sekali digunakan di berbagai jenis konstruksi dan menjadikannya sebagai salah satu bahan baku paling vital. Dimulai dari pembuatan tiang hingga cor, biasanya besi beton selalu ikut andil bagian.

Meskipun di beberapa konstruksi sudah menggunakan material sejenis seperti besi I Beam, tetap saja besi beton tidak bisa dipisahkan dari kegiatan konstruksi. Di Indonesia sendiri, terdapat banyak sekali pabrik-pabrik yang memproduksi material besi baja, mulai dari BUMN hingga perusahaan swasta. Seperti contohnya Gunung Garuda dan Krakatau Steel.

Meskipun mereka termasuk ke dalam perusahaan lokal, tapi untuk kualitasnya masih juara. Seperti misalnya besi baja WF dan besi baja H Beam. Dibandung import, kedua perusahaan tersebut masih memiliki kualitas yang terbaik. Tapi tidak jarang dari segi harganya selalu berada di atas besi WF import. Ya... karena pada dasarnya beda harga beda kualitas.

Tapi tidak lupa juga, bahwa banyak sekali perusahaan yang siap menjual besi baja dengan harga murah. Salah satu tempat yang sering sekali klien saya datangi adalah PT. Harkus Putra Perkasa. Melalui website resminya bernama Central Besi Baja, perusahaan ini telah banyak melayani berbagai macam klien di berbagai daerah. Marketing-marketing nya sendiri merupakan jebolan-jebolan dari perusahaan dan distributor besi baja di Indonesia.

Selain itu, anda juga bisa menemukannya di Duta Artha Sempana. Dengan semboyannya, Steel is Our Deal, mereka mampu melayani banyak sekali pemborong yang membutuhkan beragam jenis besi baja di Indonesia. Bahkan saya sendiri pernah berbicara melalui telepon dan mendapatkan konsultasi gratis mengenai projek yang akan saya buat.

Tempat lainnya anda bisa datangi Sinarindo Mega Perkasa. Untuk harga, mereka memiliki nilai yang kompetitif dibandingkan yang lain. Sama seperti Duta Artha Sempana dan Harkus Putra Perkasa, anda juga bisa melakukan konsultasi mengenai projek yang anda inginkan. Seperti pemilihan material yang baik untuk projek anda. 

Karena terkadang, anda akan kesulitan menemukan material yang anda butuhkan, maka dari itu anda bisa langsung melakukan konsultasi untuk pemecahannya. Seingat saya, teman saya mendapatkan pemecahan dengan diberikannya material yang equivalen.

Dimanapun tempat anda berbelanja, pastikan anda tidak datang ke tempat yang salah. Ada banyak sekali website yang menjual besi baja di luaran sana, dan ada diantaranya yang hanya menipu anda. Pastikan anda memperhatikan dengan seksama isi dari website tersebut. Apakah website tersebut rapi atau tidak? Banyak spam atau tidak? Atau barangkali anda pernah kecewa dengan marketing yang tidak bertanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar